Sabtu, 27 September 2014


Secara metafisik, Bioenergi Adjusment (Penyesuaian Bioenergi) terdiri atas dua belas jenis yang terbagi menjadi empat tahap seperti di bawah ini :

1. Tahapan Pertama
Tahap ini dilakukan dengan bantuan seorang pembimbing yang sering disebut sebagai mursyid (dunia sufi), guru (secara Vedanta), atau master (di Bioenergi ). Seorang master merupakan orang yang hidup di dunia, sama seperti manusia yang lain, beraktifitas di tengah-tengah masyarakat, serta mengalami pula kesusahan dan kesulitan duniawi. Bantuan seorang master merupakan langkah utama yang terpenting, apalagi bagi mereka yang ingin memanfaatkan Bioenergi secara maksimal. Hal ini dikarenakan Bioenergi dapat mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia, baik secara jasmani, rohani, mental, emosional, sosial, ekonomi, dan spiritual.

2. Tahapan Kedua 
Penyesuaian pada tahap ini adalah beragam ujian yang meliputi ujian keimanan, kepercayaan, dan kesabaran yang secara alamiah muncul ke permukaan kehidupan seseorang, dan ini harus dipahami secara lahir dan batin.

3. Tahapan Ketiga 
Ada tiga penyesuaian dalam tahapan ini, yaitu "menerima pengetahuan dengan penuh perhatian", "bersyukur terhadap semua yang ia terima dengan sabar", dan "mengasimilasi hasilnya dengan cerdas". 

4. Tahapan Keempat
Pada tahapan ini, para praktisi Bioenergi akan memperoleh hasil dari yang diidealkannya. Dan siapa yang menjadi ideal, siapa yang memberi penyesuaian? Hal ini akan terjawab di suatu saat, namun seringkali seseorang tidak menyadari bahwa dirinya telah mendapatkan hasil dari yang dibutuhkannya,bukan yang diharapkannya,disinilah perlunya Konsultasi pada seorang Master(Guru).

0 komentar:

Posting Komentar