Sabtu, 27 September 2014


Bionergi Adjustment memiliki tiga aspek, yaitu : 
1. Adjustment alamiah
Adjustment alamiah bisa terjadi kepada semua orang, tapi tidak semua orang memahami prosesnya. Tidak diperlukan juga seorang master. Kejadiannya bisa berupa perubahan cara pandang terhadap kehidupan secara tiba-tiba, merasakan dirinya tiba-tiba sadar berada di dunia lain. Meskipun ia berada di dunia yang sama, dunia tersebut benar-benar asing bagi dirinya. Nilai semua hal berubah pada saat cara pandang berubah. Bagaimana adjustment ini menimbulkan perubahan? Proses metafisik apa yang akan terjadi? Jiwa ditutupi oleh berlapis-lapis tabir, satu tabir menutupi tabir yang lain. Tabir-tabir ini yang menghalangi jiwa mencapai atau naik ke tingkat yang lebih tinggi yang menghalangi aliran energi memasuki seluruh aspek hidup manusia menuju kesempurnaan. Secara alamiah,jika seseorang mau menyadari diri akan kelemahan dirinya dan mau memperbaiki serta mau belajar menjadi lebih baik, dengan cara meluaskan wawasan/ilmu yang diridhoi Alloh,maka cara pandang seseorang akan menjadi luas dan hidup menjadi lebih jernih.  

2. Adjustment Lanjut (terbimbing)
Meskipun seseorang telah memperoleh adjustment ribuan kali secara alami, di masa depannya suatu saat ia akan mencari seorang pembimbing, baik seorang mursyid, guru, atau master. Pembimbing tentunya akan mengarahkan, memberi pemahaman, memberi ujian dengan lisannya, perbuatannya, bahkan dengan diamnya.   

3. Adjustment Illahiah (paling tinggi)
Selanjutnya, adjustment yang lebih tinggi yaitu penyesuaian batin atau rohani yang akan membimbingnya. Hal ini terjadi apabila praktisi (orang yang telah belajar atau memanfaatkan Bioenergi) menjadi meditatif, minatnya semakin tajam, cara pandangnya semakin lebar dan fleksibel,melihat hidup secara berbeda dan suara hatinya semakin berkembang dalam kebaikan,serta hatinya menjadi lebih dekat kepada Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar